Senin 15 Jun 2020 23:26 WIB

5 Destinasi Wisata Backpacker Terbaik di Vietnam

Dari 20 destinasi wisata backpacker terbaik dunia, 5 di antaranya ada di Vietnam.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Situs warisan alam dunia Ha Long Bay menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Vietnam.
Foto: EPA
Situs warisan alam dunia Ha Long Bay menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Vietnam memiliki sejumlah lokasi yang menjadi tujuan para wisatawan backpacker di seluruh dunia. Tercatat tempat-tempat ini berada dalam daftar 20 tujuan terbaik global yang diterbitkan oleh Hostelworld.

Dilansir Vir.com, Provinsi Ha Giang menjadi salah satu yang berada dalam daftar. Wisatawan dapat memulai petualangan di sana dengan menyewa sepeda motor dan melalui jalan berliku dengan pemandangan indah di wilayah itu.

Baca Juga

Para wisatawan akan menjumpai komunitas pedesaan, kota-kota kecil, dan tradisi kuno yang terpelihara. Dengan hamparan pegunungan hijau yang ditemui sepanjag wilayah Ha Giang, tak ada yang bisa melupakan perjalanan di provinsi ini.

Kemudian ada Taman Nasional Phong Nha- Ke Bang di distrik Bo Trach di Provinsi Quang Binh. Daerah ini terkenal sebagai salah satu cagar alam terbesar di Vietnam, yang memiliki sistem gunung dan gua batu kapur yang megah.

Provinsi utara Ninh Binh juga berada di urutan 10 dalam daftar destinasi wisata terbaik untuk backpaker di seluruh dunia. Ini adalah rumah bagi sejumlah lokasi terkenal, seperti kompleks wisata Trang An, yang merupakan ibu kota di masa kuno Hoa Lu, serta terdapat pagoda Bai Dinh.

Provinsi Quang Ninh di wilayah timur laut Vietnam menduduki peringkat ke-18 dari daftar destinasi wisata terbaik untuk backpaker di dunia. Salah satu pengalaman paling menarik bagi para tamu di daerah ini adalah mengunjungi situs warisan alam dunia Ha Long Bay.

Teluk ini membentang lebih dari 1.550 kilometer persegi dan menampilkan ribuan karst dan pulau kapur dalam berbagai bentuk dan ukuran. Selanjutnya di posisi ke-20, adalah kota Quy Nhon di provinsi Binh Dinh. Pantai dan pulau-pulau yang masih asli telah menjadi populer bagi banyak wisatawan domestik dan asing dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement