Senin 15 Jun 2020 21:23 WIB

Satu Lagi Balita Positif Covid-19 di Solo Dinyatakan Sembuh

Balita itu merupakan saudara dari balita berusia satu tahun yang lebih duluan sembuh.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Satu balita yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. Iustasi Data pasien covid-19 sembuh
Foto: republika
Satu balita yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. Iustasi Data pasien covid-19 sembuh

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Satu lagi anak di bawah lima tahun (balita) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo dinyatakan sembuh. Balita berusia dua tahun asal Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan tersebut dinyatakan sembuh pada Senin (15/6) setelah menjalani perawatan sejak pertengahan Mei 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno.

Balita tersebut merupakan saudara dari balita berusia satu tahun yang dinyatakan sembuh Covid-19 sepekan sebelumnya. "Pasien sembuh tambah satu anak berusia dua tahun asal Joyotakan, mudah-mudahan ditambah kesembuhan-kesembuhan yang lain," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih kepada wartawan, Senin (15/6).

Baca Juga

Dia menyebut, dalam beberapa hari terakhir tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, sampai Senin, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 tetap 37 orang. Rinciannya, sembilan pasien masih dirawat, 24 pasien dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

"Sembilan pasien yang dirawat tersebut secara fisik baik dan harapan kami sembuh semuanya dan segera sembuh," jelasnya.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan satu orang sehingga totalnya menjadi 233 orang. Rinciannya, 12 orang dirawat, 187 orang dinyatakan sembuh, dan 34 meninggal dunia. Sementara data orang dalam pemantauan (ODP) totalnya 638 orang dengan rincian, 14 orang rawat jalan dan 624 orang dinyatakan selesai pemantauan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement