Senin 15 Jun 2020 21:20 WIB

New Normal, BUMMas Mulai Bantu Stabilkan Sektor Ekonomi

Rabu (10/6) malam, unit pakan BUMMas melakukan penjualan pertama

Rabu (10/6) malam, unit pakan BUMMas binaan Rumah Zakat melakukan penjualan pertama di masa persiapan new normal.
Foto: Rumah Zakat
Rabu (10/6) malam, unit pakan BUMMas binaan Rumah Zakat melakukan penjualan pertama di masa persiapan new normal.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Tak bisa dipungkiri adanya pandemi Covid 19 memberikan dampak dalam segala sektor, tidak terkecuali unit Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Jetis Berdaya yang merupakan pusat pemberdayaan sektor agro di Desa Jetis, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Selain kebijakan pasar hewan yang tutup, kebijakan PSBB juga menjadi salah satu hambatan pemasaran BUMMas.

Namun, perlahan keadaan sulit ini mulai menemukan titik terang. Adanya Kebijakan pemerintah dalam melonggarkan PSBB dan bersiap menyambut new normal memberi harapan baru bagi BUMMas Jetis Berdaya. Rabu (10/6) malam, unit pakan BUMMas melakukan penjualan pertama di masa persiapan new

Baca Juga

normal.

Atas permintaan pembeli, sebanyak 2,3 ton pakan silase vacuum dikirim ke Kabupaten Trenggalek. Kegiatan penjualan tetap dilakukan dengan protokol Kesehatan.

Penjualan pertama ini telah berhasil memberikan semangat pengelola BUMMas untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi pandemi. Harapannya sektor ekonomi bidang agro dapat kembali stabil dan pemberdayaan desa berdaya dapat beroperasi seperti sedia kala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement