Senin 15 Jun 2020 20:55 WIB

Unggahan Akun Twitter Liverpool Jadi Bahan Olok-Olok

Akun twitter Liverpool menampilkan video Dejan Lovren melakukan backpass.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Dejan Lovren
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Akun Twitter resmi Liverpool mengunggah aksi Dejan Lovren di laga persahabatan kontra Blacburn Rovers, akhir pekan lalu. Dalam unggahan tersebut, akun tersebut memperlihatkan aksi bek tengah asal Kroasia itu saat mengendalikan bola, menghindari kawalan dua pemain Blackburn, dan kemudian melepaskan operan ke belakang atau backpass.

Cuplikan video berdurasi 10 detik itu dilengkapi dengan caption,''Bagus, @Dejan06Lovren''. Tidak hanya itu, dalam cuplikan tersebut juga menyertakan efek slow motion saat bek tengah berusia 30 tahun itu melakukan gerakan menghindari pemain lawan dan diikuti dengan gerakan mengoper bola ke arah pertahanan Liverpool.

Baca Juga

Namun, unggahan itu justru menjadi bahan olok-olokan sejumlah pengguna Twitter. Sebab aksi Lovren itu dianggap tidak istimewa. Gerakan itu biasa dilakukan oleh pemain bertahan saat berusaha meredam serangan tim lawan.

Mantan gelandang serang timnas Inggris, Matt Le Tissier, pun mengomentari unggahan akun Twitter Liverpool tersebut. Menurutnya, admin tidak mengerti dan tidak bisa memilih mana gerakan-gerakan pemain yang layak dijadikan highlight dalam sebuah pertandingan. Bahkan, Le Tissier menuding admin akun Twitter Liverpool tidak pernah bermain sepak bola.

"Saat orang yang menjalankan akun Twitter Anda tidak pernah bermain sepak bola," tulis Le Tissier di akun Twitter-nya saat mengomentari unggahan video Liverpool tersebut, sepeti dikutip Daily Mail, Senin (15/6). Mantan gelandang serang Southampton itu juga melengkapi komentarnya dengan emoji bingung dan tertawa.

Unggahan video ini pun sempat menjadi viral dan mengundang olok-olok dari sejumlah pengguna Twitter. Salah satu pengguna Twitter mengomentari unggahan tersebut dengan menuliskan, "Rasanya bocah berusia enam tahun dan tidak mengerti sepak bola bisa melakukan gerakan itu tanpa kesalahan." 

Ada pula mempertanyakan keseriusan akun Twitter Liverpool dalam menunggah potongan video tersebut. Pun dengan dugaan bahwa unggahan sengaja dilakukan akun Twitter Liverpool dengan sengaja guna menyindir performa Lovren pada musim ini. "Apakah akun resmi klub ini sengaja meunggah video ini untuk menyindir Lovren, atau saya melewatkan sesuatu?"

Pada musim ini, Lovren kerap ditepikan oleh pelatih Jurgen Klopp. Kerap mengalami masalah kebugaran, Lovren hanya tampil dalam 14 laga di semua ajang pada musim ini. Lovren pun hanya menjadi pelapis dari Virgil Van Dijk, Joel Matip, ataupun Joe Gomez di jantung pertahanan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement