Senin 15 Jun 2020 20:04 WIB

Galliani Yakin Bawa Monza Mentas di Serie A Musim Depan

Galliani dan Belusconi meninggalkan manajemen AC Milan dan sama-sama membangun Monza.

Adriano Galliani
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Adriano Galliani

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- AC Monza saat ini beada di kompetisi kasta kedua sepak bola Italia, Serie B. CEO Monza Adriano Galliani mengaku menyiapkan investasi agar membantu klub meraih gelar juara sehingga promosi ke Serie A.

Galliani sadar jalan itu tidak mudah. Dia pun bernazar berjalan empat setengah jam dari Stadion Bianteo, markas Monza, ke San Siro, kandang AC Milan, jika Monza bisa mentas di Serie A musim depan.

Baca Juga

"Kami akan membuat Monza tumbuh dengan cepat. (Patron Silvio) Berlusconi telah mengumumkannya, kami akan mencoba mencapai Serie A tahun depan," kata Galiani, dilansir dari laman Football Italia, Senin (15/6).

Monza belum pernah mencicipi kerasnya Serie A. Galliano menyebut mantan Perdana Menteri Italia ini telah memberi tahu para pemain untuk tetap percaya diri mengatasi rintangan dan menang.

"Karena saya lahir di Monza dan saya penggemar berat tim ini, saya siap bertaruh apa pun untuk bisa promosi. Jika kami bisa ke Serie A, saya akan berjalan dari Brianteo ke San Siro," tegas Galliano.

Galliani dan Belusconi meninggalkan manajemen AC Milan dan sama-sama membangun Monza. Namun Galliani enggan membicarakan situasi mantan klubnya ini.

"Secara historis selalu ada hubungan antara Monza dan Milan. Tetapi ketika saya meninggalkan klub, saya tidak lagi berbicara apa pun yang terjadi di sana," katanya.

Galliani pun berharap stadion bisa kembali dibuka untuk penonton. Dia mengaku tidak sabar melihat para penonton berkumpul di tribun. Dia berharap September mendatang stadion bisa kembali dibuka untuk penonton sama seperti dibukanya bioskop dan teater di Italia.

"Saya berharap stadion bisa kembali dibuka pada pertengahan Juli. Dengan kapasitas yang berkurang, tetapi saya tidak melihat mengapa stadion tidak bisa dibuka lagi," katanya.

"Karena bioskop dan teater dibuka kembali, dunia sepak bola harus berusaha untuk memiliki penonton, setidaknya sebagian sebelum September," kata Galliani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement