Selasa 16 Jun 2020 05:51 WIB

Ford Mustang Mach-E GT akan Mengaspal Tahun Depan

Ford Mustang Mach-E GT akan memiliki fitur fast charging.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford Mustang Mach-E kini memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dengan waktu pengisiann daya yang lebih singkat.
Foto: Ford
Ford Mustang Mach-E kini memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dengan waktu pengisiann daya yang lebih singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Tahun lalu, Ford memperkenalkan produk mobil listrik bernama Ford Mustang Mach-E. Produk dalam wujud crossover ini pun hadir dalam sejumlah varian dan varian GT akan menjabat sebagai varian tertinggi dari mobil tersebut.

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (15/6), saat ini, konsumen telah dapat melakukan pemesanan varian Ford Mustang Mach-E GT itu. Rencananya, produk Ford Mustang Mach-E GT pertama mulai dapat mengaspal di jalanan pada musim panas 2021.

Baca Juga

Varian tertinggi ini merupakan varian dengan output tenaga yang paling besar. Produk yang juga dibekali dengan sejumlah fitur tambahan itu sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari 61 ribu dolar AS.

Total, seluruh motor listrik pada mobil ini mampu memberikan daya dorong sebesar 459 daya kuda. Hal ini membuat Ford Mustang Mach-E GT mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam waktu sekitar 3 detik.

Selain hadir dengan fitur, suspensi dan tenaga spesial, produk ini pun ditawarkan dengan sejumlah warna khusus. Beberapa warna yang tersedia dalam Ford Mustang Mach-E GT adalah Cyber ​​Orange Metallic, Dark Matter Grey, Rapid Red Metallic, Star White Metallic, Grabber Blue, Shadow Black, Iconic Silver, dan Space White.

Secara umum, salah satu fitur yang paling menonjol dalam Ford Mustang Mach-E adalah fitur fast charging. Dengan adanya fitur ini, maka baterai dapat diisi ulang dalam waktu yang relatif singkat.

Ford mengungkap, produk yang dibekali dengan baterai standard-range dapat melakukan isi ulang baterai sebanyak 70 persen hanya dalam 38 menit. Sedangkan untuk produk dengan baterai extended-range dapat melakukan pengisian sebanyak 70 persen hanya dalam 45 menit.

Catatan ini rupanya mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari catatan pengisian yang sempat dipublikasikan pada awal peluncuran. Dengan peningkatan ini, maka pengsian Mach-E ini setara dengan kemampuan yang dimiliki oleh Tesla.

Soal daya jelajah, Ford Mustang Mach-E ini mengantongi daya jelajah sekitar 340 hingga 605 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement