Senin 15 Jun 2020 17:30 WIB

Vidal Menangkan Putaran Awal Perebutan Lini Tengah Barca

Satien memilih Vidal untuk laga melawan Mallorca di Estadio de Son Moix.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Arturo Vidal.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Barcelona Arturo Vidal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mempunyai banyak pilihan pemain untuk ditempatkan di lini tengah sehingga wajar jika terjadi 'pertarungan' antarpemain untuk memperebutkan posisi tersebut. Arturo Vidal menjadi salah satu pemain yang bersaing untuk tempat utama, namun sejauh ini ia berhasil memenangkan putaran pertama 'pertarungan' tersebut.

Pelatih Barca Quique Satien kerap menghadapi dilema dalam pemilihan lini depan di setiap pertandingan Barcelona. Dengan anggapan bahwa Sergio Busquets dan Frengkie de Jong adalah anggota tetap dari starting eleven, tempat ketiga di lini tengah sangat siap untuk diperebutkan.

Mengutip dari Marca, Senin (15/6), Satien memilih Vidal untuk laga melawan Mallorca di Estadio de Son Moix, Ahad (14/6). Dalam laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019/2020 itu, Vidal berhasil mencetak gol pembuka dengan hanya 65 detik saat pertandingan dimulai. Itu merupakan gol ketujuh baginya di musim ini.

Pemain Cile itu adalah gelandang terbaik pada malam itu, dan ia memberi lebih banyak daripada Ivan Rakitic dan Arthur Melo di Mallorca. Situasi ini membuat Juventus semakin tertarik. Juve sepertinya tidak akan menyerah untuk mengontraknya dalam waktu dekat.

Meskipun Vidal tidak ingin pergi, melihat namanya di daftar pemain pengganti terlalu sering bisa mengubah itu. Terutama jika klub terus mendorong untuk menandatangani Miralem Pjanic. Saat ini, Vidal ada di pasar dan dia sepertinya akan meninggalkan klub di musim panas nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement