Senin 15 Jun 2020 15:49 WIB

Kondisi Ayah Membaik, Khabib Nurmagomedov Fokus Vs Gaethje

Khabib Nurmagomedov kini telah melanjutkan sesi latihan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov.
Foto: Dok. IG Khabib
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, menyatakan, anak asuhnya siap untuk melakoni pertarungan sengit melawan Justin Gaethje. Pernyataan itu disampaikan setelah ayah Khabib dilaporkan sudah pulih dari infeksi virus corona.

"Ayah Khaib telah membaik dan telah memberikan respons. Allah memegang kendali atas semua itu," ujar Ali Abdelaziz kepada EPSN dikutip Sportkeeda, Senin (15/6).

Justin Gaethje mendapat kesempatan melawan juara tak terbantahkan, Khabib Nurmagomedov, seusai menjatuhkan Tony Ferguson di atas ring UFC 249 lalu. Pada pertarungan melawan Tony, Gaethje mampu menang TKO pada ronde kelima di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, 9 Mei 2020.

Namun, jelang duel tersebut Khabib diterpa kabar kurang bahagia. Ayahnya diberitakan terinfeksi virus covid-19 dan membuat Khabib kehilangan konsentrasi untuk melakoni pertarungan melawan Gaethje.

Waktu terus berjalan, dan kini Ali Abdelaziz mengatakan jika ayah Khabib telah siuman dan kabar tersebut mengembalikan semangat bertarung Khabib. Ia pun mengeklaim jika petarung Muslim asal Rusia itu telah melanjutkan pelatihan.

"Saya dan dia berbicara dan saya berkata, 'Hei, lepaskan pikiranmu, lakukan apa yang perlu kamu lakukan.' Dia selalu berlatih. Dia seniman bela diri campuran sejati. Sama dengan Gaethje. Mereka berdua pria hebat dan mereka ingin bertarung. Ini pertarungan yang dimimpikan oleh para penggemar UFC," sambung Abdelaziz.

Di sisi lain, Abdelaziz juga berbicara tentang kemungkinan pertandingan ulang antara Khabib Nurmagomedov dengan petarung asal Irlandia, Conor McGregor. Meski begitu, ia menegaskan bahwa Khabib sangat tidak tertarik. "Saya tidak bisa meyakinkan dia untuk melawan McGregor. Jujur, saat ini, saya tidak berpikir Khabib akan memberinya kesempatan kedua."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement