Senin 15 Jun 2020 12:36 WIB

Mike Tyson Dihina Wilder, Tyson Fury Bangkit

Tyson Fury menganggap Wilder berbicara tak sopan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Tyson Fury (kiri) saat menghadapi Deontay Wilder (kanan).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Tyson Fury (kiri) saat menghadapi Deontay Wilder (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deontay Wilder menyulut amarah Tyson Fury setelah dirinya merendahkan petinju inspirasinya, Mike Tyson. Praktis, Fury semakin berambisi menghabisi Wilder di atas ring.

"Saya sempat melihat video Deontay Wilder, ia berkata bisa mengalahkan Mike Tyson hanya dalam satu putaran di masa kejayaannya. Saya pikir itu tak sopan," kata Tyson Fury dilansir Talksport, Senin (15/6).

Wilder sempat menjadi sorotan beberapa pekan lalu, lantaran videonya yang meremehkan rekor sang legenda. Ia mengatakan bahwa Tyson tak lebih hebat dari dirinya di media sosial, setelah merasa kesal karena kerap dibandingkan dengan legenda tinju tersebut.

photo
Mike Tyson - (AP)

Alhasil, pernyataan tersebut menyulut amarah Fury. Ia mengeklaim Wilder berbicara tak sopan. Ia pun segera ingin bertarung lagi dengan Wilder di atas ring.

"Saya memulai misi untuk dapat menjadi juara kelas berat. Saya juga sudah siap bertarung kembali," sambung petinju kelas berat berusia 31 tahun.

Lebih lanjut, Fury juga menyampaikan dirinya berterima kasih kepada Wilder karena berkat ucapannya ia berhasil mewujudkan ambisinya, yakni mengalahkan Wilder di laga rematch pada Februari 2020 lalu.

"Dia juga mengatakan beberapa hal tentang saya juga. Dia berkata, 'Dia gemuk dan dia tidak akan pernah kembali, dia terlalu jauh'. Jadi saya berhutang pada Deontay Wilder karena benar-benar membawa saya kembali ke atas ring," tegas Fury.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement