Senin 15 Jun 2020 11:37 WIB

Pilot Hawk yang Jatuh Dirawat di RS Lanud Roesmin Nurjadin

Pesawat Hawk 209 tersebut hanya diterbangkan oleh seorang pilot.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pesawat tempur Hawk 209 jatuh di permukiman warga di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6).
Foto: Istimewa
Pesawat tempur Hawk 209 jatuh di permukiman warga di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pilot pesawat tempur Hawk 209 yang jatuh di permukiman warga di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, ditemukan selamat. "Alhamdulillah pilot selamat. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus M Zukri di Kota Pekanbaru, Senin (15/6).

Zukri mengatakan, pesawat tersebut hanya diterbangkan oleh seorang pilot. Sementara itu, sejumlah warga mengatakan pilot yang belum diketahui identitasnya itu terjatuh sekitar 30 meter dari lokasi jatuhnya pesawat pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Pantauan di lokasi, puluhan anggota TNI berjaga di sekitar pesawat jatuh di Perumahan Mutiara, Jalan Sialang Indah, Desa Kubang. Tim Basarnas dan anggota kepolisian ikut berjaga.

Aparat TNI terlihat cukup tegas melarang warga dan awak media untuk mengambil bangkai pesawat yang telah dibungkus terpal. Pesawat TNI AU dikabarkan jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. "Iya ada pesawat jatuh jaraknya sekitar 500 meter dari rumah saya. Kejadian sekira pukul 08.30 WIB,” kata salah seorang warga Desa Kubang Jaya, Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement