Senin 15 Jun 2020 11:22 WIB

Kapten Watford: Setiap Tim Ada Satu Pemain Gay

Justin Fashanu mengumumkan diri gay pada 1990.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi LGBT
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD --Striker Watford Troy Deeney, mengeklaim kemungkinan besar ada satu pemain gay dalam setiap klub sepak bola. Deeney yakin, pesepak bola gay khawatir menanggung beban mengungkapkan identitasnya ke publik.

''Saya akan mengatakan bahwa mungkin ada satu pemain gay atau biseksual dalam setiap tim sepak bola. Mereka di sana, 100 persen ada di sana,'' ungkap Deeney, dikutip dari Dailymail, Senin (15/6).

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan, pemain gay atau dari komunitas mereka, sangat khawatir mengambil tanggung jawab jadi yang pertama mengakui diri gay atau biseksual.

Walaupun, ia yakin jika ada pemain papan atas yang gay atau biseksual, akan menimbulkan masalah besar. Jika ada satu orang saja yang berani keluar bilang dirinya gay, Deeney yakin pasti akan ada pemain lain yang mengatakan hal serupa.

Satu-satunya pesepak bola yang pernah menyatakan dirinya gay adalah mantan pemain Norwich dan Nottingham Forest, Justin Fashanu. Fashanu mengumumkan dirinya gay pada tahun 1990 dan meninggal 1998.

''Jika dia (gay) keluar dan mengumumkannya, saya sangat yakin dalam pekan pertama paling tidak 100 orang keluar dan bilang 'saya juga'. (hanya saja) Itu karena mereka tidak ingin menghadapinya,'' kata Deeney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement