Senin 15 Jun 2020 10:09 WIB

Pesawat Jatuh Ada Ledakan, Warga: Saya Kira Terjun Warga

Pesawat Hawk jatuh di permukiman Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pesawat tempur Hawk MK-53 (ilustrasi).
Pesawat tempur Hawk MK-53 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebuah pesawat TNI AU jenis Hawk jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6) pagi. “Iya ada pesawat jatuh jaraknya sekitar 500 meter dari rumah saya. Kejadian sekira pukul 08.30 WIB,” kata salah seorang warga Desa Kubang Jaya, Wahyu.

Seorang saksi mata yang tidak mau identitasnya, mengatakan, warga hanya bisa melihat dari jarak 30 meter ke tempat kejadian jatuhnya pesawat. Saat insiden terjadi, menurut warga tersebut, terdengar ledakan keras dan seorang berbaju seperti pilot TNI AU melayang di udara dengan parasut. “Saya kira sedang ada latihan terjun payung, ternyata ada pesawat jatuh,” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, pesawat yang jatuh merupakan pesawat tempur jenis Hawk. Pesawat itu diterbangkan oleh Lettu Pnb. Aprianto Ismail. Pesawat tersebut terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Hingga kini, pihak Lanud Roesmin Nurjadin belum memberikan keterangan resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement