Senin 15 Jun 2020 09:52 WIB

Pelatih Belgia: Mertens Meniti Jalan Jadi Legenda

Mertens kini top skorer sepanjang masa Napoli.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Driers Mertens merayakan golnya.
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Driers Mertens merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih tim nasional (timnas) Belgia, Roberto Martinez memuji salah satu anak asuhnya, Dries Mertens yang berhasil membawa Napoli ke final Coppa Italia setelah menakulkan Inter Milan, Ahad (14/6) dinihari WIB. 

Napoli unggul aggregat 2-1 atas Inter Milan meski di leg kedua bermain imbang 1-1 di Stadio San Paolo. Mertens menjadi penentu tim karena mencetak gol penyeimbang.  Selain menjadi sosok kunci, Mertens juga mencatat rekor sebagai top skorer klub dengan 122 gol.

"Itu adalah pertandingan yang menakjubkan, fantastis," kata Martinez seperti dilansir Football Italia, Senin (15/6).  "Memiliki kesempatan melihat Mertens melawan Romelu Lukaku di semifinal Coppa Italia tak akan terlupakan," tambahnya.

Mertens dikabarkan juga sudah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Il Partinopei di saat yang sama ia sedang didekati oleh Inter Milan, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. 

"Dalam dunia sepak bola kita sulit melihat loyalitas. Saya pikir Mertens ingin membuat sejarah dengan Napoli dan menunjukkan kecintaannya pada klub," kata dia.  "Ia sedang berada di puncak kariernya saat ini dan bisa menjadi dewa di Naples lalu meraih kesuksesan," tambah eks pelatih Everton ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement