Senin 15 Jun 2020 07:55 WIB

Komentar Solksjaer Ini Buat Posisi De Gea Terancam

Henderson diklaim Solksjaer akan jadi kiper nomor satu MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi kekecewaan kiper Sheffield United,  Dean Henderson pada laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) WIB.
Foto: AP
Ekspresi kekecewaan kiper Sheffield United, Dean Henderson pada laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berniat jadikan Dean Henderson sebagai kiper utama klubnya. Pelatih asal Norwegia itu juga akan membantu Henderson agar menjadi nomor satu di tim nasional (timnas) Inggris. 

Henderson sudah menghabiskan dua tahun terakhir dalam status pinjaman di Sheffield United. Dijadikan kiper utama, ia berhasil membawa timnya promosi dari divisi Championship ke Liga Primer Inggris. 

Setelah melihat kemampuannya, Solksjaer pun berniat memulangkannya dalam waktu dekat. Dialog antarkedua pihak dikabarkan bakal membicarakan rencana MU terhadap Henderson untuk musim depan. 

"Dean (Henderson) sudah membuat keputusan baik selama beberapa tahun terakhir. Kami sedang mencari kemungkinan perannya di sini musim depan, tapi sejauh ini belum ada keputusan," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Senin (15/6). 

"Musim ini dia berhasil menunjukkan performa yang apik. Dia akan menjadi kiper utama timnas Inggris dan MU," tambahnya.

Di klasemen sementara, MU juga hanya terpaut dua poin dari Sheffield yang bertengger di bawah mereka. Kontrak pinjaman yang akan habis pada 24 Juni, disebut menjadi momentum yang tepat untuk membawa pulang Henderson ke Old Trafford. 

Kiper utama MU saat ini, De Gea, sudah menandatangani kontraknya selama empat tahun ke depan dengan opsi perpanjangan, September lalu. Kendati demikian, Solskjaer tidak meragukan Henderson yang kini sudah menginjak usia 23 tahun. 

"Bukan tugas saya untuk menjaga pemain tetap senang di dalam atau di luar tim. Tapi tanggungjawab mereka untuk terus berusaha menjadi yang terbaik. Dean sudah membuat keputusan baik dan berhasil berkembang," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement