Ahad 14 Jun 2020 21:25 WIB

Ada Peningkatan Kasus Covid-19 tak Biasa di Aceh

Ada penambahan lima kasus Corona di Aceh.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak lima orang warga Provinsi Aceh terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu daerah dengan julukan Tanah Rencong tersebut telah mencatat 27 kasus warga yang positif virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif, Ahad, membenarkan penambahan lima kasus positif Covid-19 yang semuanya berasal dari Kota Lhokseumawe.

Baca Juga

"Iya benar (ada penambahan kasus Covid-19)," kata dr Hanif, saat dikonfirmasi di Banda Aceh.

Hanif menjelaskan, hasil konfirmasi positif Covid-19 lima pasien tersebut telah keluar Sabtu (13/6) malam. Kini, kelima pasien tersebut dirawat di RSUD Cut Mutia Kota Lhokseumawe.

 

Hanif masih belum dapat menjelaskan secara detail riwayat perjalanan kelima pasien tersebut. Namun, dia menyebutkan kelima pasien itu ada hubungan keluarga dengan pasien Covid-19, yakni pasangan suami istri (pasutri) asal Lhokseumawe berinisial MS dan DL. "Iya keluarga pasutri. (Riwayat perjalanan) belum tahu, lagi ditelusuri," kata Hanif, sekaligus belum bersedia membeberkan inisial kelima pasien tersebut.

Penambahan lima kasus Covid-19 sekaligus dalam sehari menjadi yang perdana di daerah Serambi Mekkah itu. Biasanya penambahan kasus Covid-19 di Aceh rata-rata satu kasus.

Secara kumulatif, Aceh mencatat 27 kasus positif COVID-19 dengan rincian 19 orang telah sembuh, satu meninggal dunia, dan tujuh orang masih dalam perawatan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement