Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Pulang dari Bekasi, Balita 2 Tahun di Bantul Positif Corona

Senin 15 Jun 2020 02:05 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pulang dari Bekasi, Balita 2 Tahun di Bantul Positif Corona. Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 mengambil sampel darah karyawan saat pelaksanaan rapid diagnostic test (RDT) virus coroa di Galeria Mall Yogyakarta.  Pelaksanaan rapid test kepada 80 karyawan secara acak di pusat perbelanjaan itu guna memastikan tidak adanya klaster baru yang berkembang di masyarakat

Pulang dari Bekasi, Balita 2 Tahun di Bantul Positif Corona. Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 mengambil sampel darah karyawan saat pelaksanaan rapid diagnostic test (RDT) virus coroa di Galeria Mall Yogyakarta. Pelaksanaan rapid test kepada 80 karyawan secara acak di pusat perbelanjaan itu guna memastikan tidak adanya klaster baru yang berkembang di masyarakat

Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Total kasus positif corona di Bantul secara akumulasi berjumlah 65 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan balita berusia dua tahun asal daerah ini terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru tersebut seusai perjalanan dari Bekasi.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien positif satu orang, yaitu perempuan berusia dua tahun," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis, Ahad (14/6).

Berdasarkan penelusuran tim Gugus Tugas, bayi perempuan yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil uji SWAB yang keluar pada Ahad (14/6) ini sebelumnya melakukan perjalanan dari salah satu daerah dengan tingkat penularan tinggi. "Riwayat perjalanan dari Bekasi," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul.

Baca Juga

Selain menginformasikan kasus positif, pria yang akrab disapa dokter Oky juga menyatakan adanya kesembuhan pasien corona di Bantul berjumlah dua orang, setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19. "Pasien sembuh dua orang, yaitu perempuan 69 tahun yang dirawat di RSPS (Rumah Sakit Panembahan Senopati), dan perempuan usia 65 tahun dengan riwayat perjalanan dari Bali, yang dirawat di RS Bethesda," katanya.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif pada 14 Juni ini, maka total kasus positif corona di Bantul secara akumulasi berjumlah 65 orang, bertambah satu kasus dibanding yang dilaporkan Gugus Tugas Covid-19 Bantul pada 13 Juni yang berjumlah 64 orang.

Sementara total pasien sembuh di Bantul hingga saat ini berjumlah 52 orang, meninggal dunia dua orang, sehingga pasien positif aktif atau yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Bantul maupun Yogyakarta berjumlah 11 orang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA