Ahad 14 Jun 2020 15:04 WIB

Fakta Angka Kemenangan Napoli atas Inter di Coppa Italia

Napoli ke final dengan agregat 2-1 setelah sebelumnya menang 1-0 di kandang Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli merayakan keberhasilan lolos ke final Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli merayakan keberhasilan lolos ke final Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Napoli berhasil memastikan tempat ke final Coppa Italia 2019/2020 usai bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan pada leg kedua semifinal di Stadion San Paolo, Napoli, Ahad (14/6) dini hari WIB. Napoli lolos dengan agregat 2-1 setelah sebelumnya menang 1-0 di kandang Inter.

Nantinya, pada partai puncak i Partenopei akan menghadapai lawan sulit Juventus yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (18/6). Juventus ke final setelah bermain imbang 0-0 lawan AC Milan di Stadion Allianz. Hasil imbang tersebut membuat Juventus lolos dengan agresivitas gol tandang karena pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Berikut lima fakta dari pertandingan Napoli Vs Inter Milan dikutip Opta, Ahad (14/6) :

Langkah Napoli lolos ke partai final Coppa Italia membuat mereka bertemu dengan Juventus untuk kali kedua di partai final

Napoli sukses mencapai final Coppa Italia untuk ketiga kalinya pada 2000-an.

Inter Milan tercatat telah mencetak enam gol dalam lima menit pertama pertandingan berlangsung, sekaligus mengungguli beberapa klub lainnya.

Napoli telah mengoleksi lima gelar Coppa Italia. Gelar terakhir didapat Napoli pada 2014. Pada babak final saat itu, Napoli menang 3-1 atas Fiorentina.

122 

Gol semata wayang Dries Mertens ke gawang Inter Milan membuat dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub asal selatan Italia. Mertens membukukan 122 gol sekaligus melewati torehan 121 gol milik Marek Hamsik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement