Ahad 14 Jun 2020 14:34 WIB

Alba Fokus Performa Barcelona daripada Pikirkan Pesaing

Barcelona mengalahkan Mallorca 4-0 di Stadion Son Moix, Ahad (14/6) dini hari WIB.

Jordi Alba (kiri) dan Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Jordi Alba (kiri) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona Jordi Alba menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan fokus untuk menampilkan performa terbaik di sisa musim ketimbang mengkuatirkan pesaingnya dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2019/20. Alba menyumbangkan satu assist dan satu gol ketika Barcelona kembali bertanding setelah tiga bulan dipaksa beristirahat oleh pandemi Covid-19 dengan mengalahkan Mallorca 4-0 di Stadion Son Moix, Ahad (14/6) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Barcelona untuk sementara memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen menjadi lima poin dari Real Madrid yang baru bertanding sehari berselang. 

Baca Juga

"Pada akhirnya kami harus lebih mengutamakan apa yang bisa kami lakukan ketimbang mengkhawatirkan pesaing, malam ini kami bisa menang dan menunaikan pekerjaan dengan baik," kata Alba dalam wawancara dengan stasiun televisi BeIN Sport seusai laga.

Kendati menang telak, Alba menegaskan bahwa hasil itu tidak diraih secara cuma-cuma dan pasukan Los Blaugranas sukses meredam bahaya dari sektor sayap Mallorca setelah tiga bulan menepi.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami cukup mengendalikan pertandingan, walaupun tentu saja ini laga yang berat setelah tiga bulan absen," ujarnya.

"Mallorca banyak berusaha menusuk lewat sayap, tapi kami bisa meredam ancaman yang datang," kata Alba menambahkan.

Alba mengakui tampil di stadion yang tak diisi penonton dirasa cukup aneh. Tapi gol Arturo Vidal yang dicetak dua menit setelah kick-off memanfaatkan umpan silangnya dinilai bek Spanyol itu cukup membantu Barcelona melewati pertandingan.

Barcelona selanjutnya dijadwalkan menjamu klub zona degradasi Leganes di Camp Nou pada Rabu (17/9) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement