Ahad 14 Jun 2020 14:08 WIB

Southgate: Liga Primer Jadi Peluang Bagi Jadon Sancho

Sancho telah mencetak 20 gol dan menyumbang 17 assist dari hanya 29 penampilan liga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jadon Sancho
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menilai akan ada peluang baru bagi Jadon Sancho jika kembali ke Liga Primer Inggris. Bintang Borussia Dortmund itu sudah sangat dikaitkan dengan Manchester United (MU) dan Chelsea dengan perkiraan nilai transfer lebih dari 100 juta euro.

Southgate percaya sang penyerang berada dalam posisi yang baik untuk memperbaiki apa pun yang dilakukannya. Menurutnya, kembalinya ke Inggris bisa menjadi tantangan yang menguntungkan bagi Sancho. 

Baca Juga

"Dari sudut pandang pribadi, untuk Inggris, jalan mana pun yang terbuka adalah positif (bagi Sancho)," kata Southgate dikutip dari Goal International, Ahad (14/6).

Musim ini, Sancho telah mencetak 20 gol dan menyumbang 17 assist dari hanya 29 penampilan liga. Sementara itu, Sancho sejauh ini telah membuat 11 penampilan untuk tim Inggris bersama Southgate, dia mencetak dua gol dan menyumbang empat assist.

"Tidak ada kerugian bagi kami jika dia (Sancho) tetap bersama Dortmund. Tetapi jika kita melihatnya di Liga Primer Inggris, itu akan membawa peluang berbeda untuk melihatnya di lingkungan yang berbeda dan bagaimana dia beradaptasi dengan itu," kata dia. 

"Liga Primer Inggris akan memberinya tantangan yang berbeda, kedalaman liga sedikit lebih intens dalam hal kualitas," kata Southgate.

Namun, kata Southgate, yang paling penting adalah dia terus bermain secara teratur. Dalam usianya sekarang, bermain reguler bagi Sancho kunci untuk belajar dan berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement