Ahad 14 Jun 2020 12:55 WIB

Koulibaly: Napoli Temukan Mentalitas di Bawah Gattuso 

Napoli lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agregat 2-1 atas Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kalidou Koulibaly
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly menegaskan timnya telah mendapatkan kepercaya diri saat berada di bawah besutan pelatih Gennaro Gattuso. Itu disampaikan usai i Partenopei bermain imbang 1-1 kontra Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020. Napoli lolos ke final dengan agregat 2-1.

"Kami tidak mengharapkan mereka mencetak gol cepat, tetapi kami bereaksi dengan baik dan mampu mengatasi tekanan untuk mendapatkan tempat di partai final," tegas Koulibaly kepada RAI Sport dilansir Football Italia, Ahad (14/6).

Inter membuka keunggulan pada menit kedua melalui gelandang serang Christian Eriksen. Eks Tottenham Hotspur menjebol gawang Napoli lewat tendangan sudut. 

Namun, Dries Mertens membuat Napoli unggul agregat lagi pada lima menit akhir babak pertama. Skor 1-1 itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Purnalaga, bek berdarah Senegal berbicara peran penting Gennaro Gattuso dalam membantu timnya memenangkan pertandingan semifinal. Ia mengeklaim eks pelatih AC Milan tersebut memberikan suntikan kepercayaan diri yang tinggi bagi kesebelasan asal selatan Italia.

"Gattuso memberi kami dorongan kepercayaan diri yang nyata, karena kami telah kehilangan kepercayaan pada diri kami sendiri dan dia mengingatkan kami bahwa kami adalah pemain hebat. Kami telah berjuang ketika di bawah tekanan," sambung bek berusia 28 tahun.

Lebih lanjut, Koulibaly tak memungkiri bahwa akan sangat sulit untuk memenangi pertandingan melawan Juventus di final nanti. Meski demikian, ia dan rekan setim bertekad untuk memberikan yang terbaik demi memenangkan gelar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement