Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Cetak Gol ke Gawang Inter, Dries M Pecahkan Rekor di Napoli

Ahad 14 Jun 2020 10:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus Yulianto

Dries Mertens merayakan gol pembuka timnya.

Dries Mertens merayakan gol pembuka timnya.

Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Dries Mertens jadi pahlawan dalam laga tersebut, usai mencetak golnya yang ke 122.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli akan berharapan dengan Juventus di final Coppa Italia, usai menahan imbang Inter 1-1 pada semifinal led kedua, Sabtu (13/6). Hasil itu membuat Il Partenopei unggul agregat 2-1 atas Inter. Dries Mertens pun jadi pahlawan dalam laga tersebut, usai mencetak golnya yang ke-122 untuk Napoli.

Dikutip dari Marca, Ahad (14/6), ia juga menjadi top skorer ketiga sepanjang masa Napoli, melewati Marek Hamsik dengan 121 gol. Sementara pertandingan tak sesuai harapan bagi Inter, yang mencetak skor terlebih dahulu, dengan cara yang tidak biasa.

Tendangan sepak pojok Christian Eriksen saat laga baru berjalan dua menit, membuat bola menuju gawang yang dijaga David Ospina, namun mengenai kepala Giovanni Di Lorenzo yang kemudian berbuah gol. Inter tampil dominan dalam laga tersebut, dimana Romelu Lukaku punya beberapa peluang saat laga berjalan setengah jam.

Bahkan, Antonio Candreva punya peluang untuk membuat Inter unggul agregat sebelum turun minum. Ia memegang bola saat Eriksen, Lautaro Martinez dan Ashley Young berada di posisi bebas, namun Candreva memilih menendang bola langsung ke gawang. Pujian layak diberikan kepada Ospina yang beberapa kali melakukan penyelamatan untuk membawa timnya berhadapan dengan Juventus di final. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA