Ahad 14 Jun 2020 08:44 WIB

Demi Aouar, Juve Kirim Matuidi Plus 32 Juta Euro ke Lyon

Kontrak Aouar bersama Lyon hingga Juni 2023. Masih tiga tahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agus Yulianto
Houssem Aouar
Foto: lequipe.fr
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Niat Juventus untuk merekrut jagoan muda Olympique Lyon, Houssem Aouar mulai terendus. Bukan rahasia lagi jika si Nyonya Tua menginginkan gelandang kreatif berusia 22 tahun itu. 

Kontrak Aouar bersama Lyon hingga Juni 2023. Masih tiga tahun lagi. Namun, kubu Les Gones berupaya keras mempertahankan salah satu aset berharga mereka itu. Bahkan, Bianconeri tak patah semangat. 

"Menurut Tuttosport dan Calciomercato, kunci untuk memisahkan Aouar dari klubnya saat ini adalah dengan mengirimkan Matuidi ke Lyon," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (14/6).

Jadi semacam tukar tambah. Juventus menyerahkan Blaise Matuidi ke Les Gones. Si nyonya tua menyertakan dana tambahan 32 juta euro. Besaran dana di atas sesuai dengan banderol Aouar saat ini. 

Penggawa tim nasional Prancis U-21 dinilai seharga 50 juta euro. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Aouar tampil trengginas. Ia tak tergantikan di lini tengah Lyon. Ia turun di 37 pertandingan di berbagai kompetisi, mencetak sembilan gol dan tujuh assist.

Sangat menonjol. Itulah mengapa elit Ligue 1 tak ingin melepas begitu saja, jugador bernomor punggung delapan itu. Sebenarnya di lini tengah Juve, sudah bertumpuk gelandang kelas dunia. 

Tapi, Maurizio Sarri masih mencari pemain tambahan yang sesuai taktiknya. Ia ingin manajemen menghadirkan sosok yang bisa mengalirkan bola dengan cepat. Miralem Pjanic yang semula menjadi metronom, mulai keteteran. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement