Ahad 14 Jun 2020 07:49 WIB

Ini Persiapan Persib Sebelum Kembali Latihan

Persib akan kembali latihan pada tujuh pekan sebelum kompetisi dimulai.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali mengumpulkan tim ketika sudah ada kepastian kapan Liga 1 2020 digelar. Setidaknya Persib akan kembali latihan pada tujuh pekan sebelum kompetisi dimulai.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengkonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, Persib akan melakukan rangkaian tes sebelum kembali mengumpulkan pemain dalam latihan.

"Prosedurnya begitu tim kumpul, datang ke Bandung, pasti yang dilakukan pertama adalah PCR test, bukan Rapid lagi, tapi swab," kata Teddy, belum lama ini. 

Jika hasil swab test menunjukkan, hasil yang aman bagi pemain, maka Persib akan mulai kembali latihan. Namun latihan pun akan berjalan seperti layaknya yang dilakukan klub Eropa saat awal latihan.

"Di awal latihan kita tidak latihan bersentuhan fisik. Ada prosedur yang akan dilakukan bertahap," kata Teddy.

Untuk itu, di awal latihan Persib hanya akan memperbanyak latihan fisik. Latihan tersebut bertujuan untuk mengembalikan kondisi pemain sebelum akhirnya kembali berlatih di lapangan dan melakukan kontak fisik.

"Tapi, di awal-awal mungkin kalau dalam situasi pandemi ini belum baik mungkin interaksi fisik akan dibatasi. Protokol itu sudah ada sebenarnya, seperti di Korea Selatan dan di Jerman. Kita tunggu saja untuk disesuaikan dengan situasi di Indonesia dan Bandung," kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement