Sabtu 13 Jun 2020 23:50 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Jambi Bertambah 10 Orang

Total pasien sembuh di Provinsi Jambi mencapai 37 orang.

Ilustrasi.
Foto: ANTARA/m risyal hidayat,
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pasien positif corona yang dinyatakan sembuh di Provinsi Jambi bertambah sepuluh orang. Sehingga total pasien sembuh di provinsi ini mencapai 37 orang.

"Berdasarkan hasil uji usap yang keluar hari ini, ada 10 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Jadi total pasien sembuh sebanyak 37 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Sabtu.

Pasien sembuh itu yakni pasien 14, 37, 49, 50, 61, 67, 66, 68, 69 dan pasien 74. Lima pasien asal Merangin, tiga pasien asal Kota Jambi, satu pasien asal Kabupaten Muarojambi dan satu pasien asal Kota Sungaipenuh.

Enam orang di antaranya merupakan pasien klaster Gowa, dua orang klaster Malaysia satu orang riwayat perjalanan Batam dan Medan serta satu pasien sebelumnya kontak langsung dengan pasien 02 dan 07.

Sepuluh orang tersebut kini boleh pulang dan wajib mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Selain tambahan pasien sembuh, Provinsi Jambi juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak dua orang sehingga total menjadi 108 orang.

Dua tambahan pasien positif tersebut yakni pasien 107 seorang perempuan usia 59 tahun asal Kota Sungaipenuh dengan riwayat perjalanan dari Padang, Sumatera Barat.

Kemudian pasien 108 seorang laki-laki usai 60 tahun asal Kota Jambi. Belum diketahui riwayat pasien bersangkutan dan akan dilakukan pelacakan kontak oleh Tim Gugus Tugas Kota Jambi.

Johansyah mengimbau masyarakat tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus keluar rumah.

Sementara berdasarkan data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 53 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 39 orang dan pasien menunggu hasil uji usap sebanyak 58 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement