Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

348 Orang Ikut Tes Swab di Tiga Pasar Karawang

Sabtu 13 Jun 2020 22:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas mengambil sampel cairan dari hidung dan tenggorokan pedagang saat mengikuti swab test. Ilustrasi

Petugas mengambil sampel cairan dari hidung dan tenggorokan pedagang saat mengikuti swab test. Ilustrasi

Foto: ANTARA/Anindira Kintara/
Hasil swab tes kemungkinan keluar dalam waktu dua-tiga hari mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat melakukan tes usap (swab test) massal kepada 348 orang di tiga titik pasar. Yakni Pasar Baru Karawang, Pasar Johar, dan Pasar Telukjambe Blok R.

"Agenda tes swab massal hari ini banyak sekali peminatnya, mencapai 348 orang. Ini karena kesadaran warga yang memang ingin memastikan kalau tidak ada virus corona di tubuhnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Fitra Hergyana di Karawang, Sabtu (13/6).

Tes usap massal di Pasar Baru Karawang dan Pasar Johar masing-masing diikuti 100 orang sedangkan di Pasar Telukjambe Blok R diikuti 148 orang.

Menurut dia, kemungkinan hasil tes swab akan keluar dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan karena spesimen yang cukup banyak.

Ia menyampaikan syarat bagi warga yang ingin mengikuti tes swab itu cukup mudah. Di antaranya membawa fotocopy KTP dan KTP asli serta meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi. "Tes swab ini gratis semua. Kalau swab secara mandiri di rumah sakit harganya cukup mahal," katanya.

Sementara itu, hingga Sabtu ini kasus positif Covid-19 dan yang reaktif sesuai hasil rapid test di Karawang masih nihil. Semuanya sudah sembuh dan belum ada tambahan kasus.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan yang masih dalam penanganan tersisa 15 orang dan jumlah Orang Dalam Pemantauan yang masih proses pemantauan tersisa tujuh orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA