Sabtu 13 Jun 2020 20:02 WIB

Lebih dari 8 Juta Orang Tonton Juve Vs Milan di Televisi

Itu laga sepak bola pertama yang dimainkan di Italia sejak pandemi Covid-19.

Semifinal Coppa Italia, Juventus vs AC Milan.
Foto: DOK REPUBLIKA
Semifinal Coppa Italia, Juventus vs AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak lebih dari delapan juta orang menonton pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia antara tuan rumah Juventus melawan AC Milan melalui siaran televisi pada Sabtu (13/6) dini hari WIB. Itu laga sepak bola pertama yang dimainkan di Italia sejak pandemi Covid-19 memaksa kompetisi ditangguhkan sejak 9 Maret 2020 lalu.

Pertandingan dengan hasil imbang 0-0, yang sudah cukup untuk meloloskan Juve ke final tersebut, mencatatkan jumlah penonton televisi terbesar untuk kategori pertandingan sepak bola musim ini.

Dilaporkan media-media Italia yang dirangkum AFP pada Sabtu, saat memutuskan kompetisi sepak bola dapat dilanjutkan, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyambut dengan suka cita fakta bahwa pertandingan-pertandingan pertama yang akan dimainkan adalah Coppa Italia. Pertandingan-pertandingan itu disiarkan langsung oleh jaringan nasional RAI sehingga dapat disaksikan oleh semua orang.

Pada Jumat (12/6), pertandingan itu menarik hampir 8,3 juta penonton di RAI 1, dengan marketshare sebesar 34 persen. Jumlah penonton siaran televisi terbanyak sebelum kompetisi ditangguhkan adalah semifinal leg pertama, yang berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan itu disaksikan oleh 8,09 juta penonton televisi.

Tim nasional Italia, yang pertandingan-pertandingannya juga disiarkan secara cuma-cuma melalui RAI, menarik 7,4 juta penonton saat memainkan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bosnia Juni lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement