Sabtu 13 Jun 2020 17:45 WIB

Mariano Diaz tak Bisa Tampil Bela Madrid Melawan Eibar

Mariano belum bergabung bersama rekan-rekannya di latihan karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Mariano Diaz (putih).
Foto: Waleed Ali/Reuters
Striker Real Madrid Mariano Diaz (putih).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Real Madrid, Mariano Diaz, tak bisa tampil pada laga pertama La Liga Spanyol pasca-corona saat Real Madrid melawan Eibar, Senin (15/6) dini hari WIB. Mariano belum bergabung bersama rekan-rekannya di latihan karena cedera.

Dilansir dari Marca, Sabtu (13/6), selama dua pekan terakhir, Mariano sering kali gonta-ganti sistem latihan. Terkadang ia bergabung dengan tim, namum terkadang latihan mandiri. Itu karena ia masih bermasalah dengan ototnya.

Madrid memilih berhati-hati memainkan pemainnya jika ada masalah dengan kesehatan. Sikap yang sama diberlakukan kepada beberapa pemain Los Blancos, seperti Nacho Fernandes, Gareth Bale, Isco, dan Fede Valverde dalam beberapa pekan terakhir.

Penampilan Mariano yang cukup baik memberikan keparcayaan kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk dipakai. Mariano yang turun sebagai pemain pengganti di El Clasico menyumbang gol.

Namun Mariano harus rela melewatkan pertandingan melawan Eibar yang akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano. Ia akan bergabung dengan Luka Jovic dan Nacho yang juga dipastikan absen.

Itu artinya, pelatih Madrid Zinedine Zidane hanya memiliki satu pemain ujung tombak, yaitu Karim Benzema. Padahal sebelum La Liga dihentikan karena corona, Mariano dinilai memiliki prospek diturunkan di sisa musim.

Madrid sepertinya tak bisa menurunkan Jovic hingga akhir musim. Maka dari itu, Mariano adalah harapan satu-satunya Zidane untuk menjadi pelapis Benzema.

Pemain 26 tahun tersebut bisa memegang peran menentukan dalam perlombaan merebut trofi La Liga musim ini. Sergio Ramos dan kawan-kawan kini berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 56 poin. Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement