Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Rafael dos Anjos Tantang McGregor Bertarung di Kelas Apapun

Sabtu 13 Jun 2020 17:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Conor McGregor

Conor McGregor

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Keduanya sempat menyatakan ingin bertarung pada UFC 196 namun gagal terwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung UFC, Rafael dos Anjos, menantang Connor McGregor untuk bertarung di kelas apapun. Keduanya sempat menyatakan diri ingin bertarung pada UFC 196. Namun, momen itu tak kunjung terwujud.

Rafael merupakan pemegang sabuk kelas ringan UFC tahun 2015 dan 2016. Alih-alih menghadapi McGregor, Rafael terpaksa melawan Eddie Alvarez karena saat hendak menghadapi McGregor ia terlanjur cedera.

Setelah dikalahkan Eddie Alvarez, 2016 silam, Rafael justru bertarung dengan Tony Ferguson dan pindah ke kelas welter. Kemungkinan pertandingan melawan McGregor pun kembali pupus.

Namun kini setelah UFC kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19, Rafel menantang McGregor untuk bersua di arena octagon. Ia mengajak petarung asal Irlandia itu untuk berlaga di kelas 155 sampai 170 pon. Rafael juga meminta McGregor untuk membatalkan keputusan pensiunnya.

Di satu sisi, beragam komentar dari penikmat UFC menyebut keputusan pensiun McGregor hanyalah sebuah upaya cari perhatian. Sebab, hal tersebut sudah beberapa kali ia utarakan dan nyatanya yang bersangkutan kembali naik ke atas ring.

McGregor memiliki catatan 21 kemenangan berbanding empat kekalahan. Sementara Rafael menggoreskan 29 kemenangan dan 13 kekalahan. Rafael hanya memenangkan satu dari lima laga terakhirnya.

Jika UFC mengabulkan permintaan Rafael, maka pertandingan akan berlangsung menarik karena McGregor dinilai sebagai petarung yang haus atensi, dan berkemungkinan mau membatalkan rencana pensiunnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA