Sabtu 13 Jun 2020 16:12 WIB

Posting Video Gaethje, Khabib Mulai Khawatir?

Khabib Nurmagomedov akan ditantang Justin Gaethje di UFC 253 pada September 2020.

Justin Gaethje (kanan) meraih sabuk juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson pada laga UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, AS, Ahad (10/5).
Foto: Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/Reuters
Justin Gaethje (kanan) meraih sabuk juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson pada laga UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, AS, Ahad (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, akan ditantang Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 253 pada September 2020 mendatang. Lewat akun Instagramnya, The Eagle memposting video aksi Gaethje saat menghancurkan Tony Ferguson di duel UFC 249 pada Mei lalu.

Khabib seakan ingin menunjukkan bahwa Gaethje bukan lawan sembarang. Petarung MMA asal Rusia ini pun meminta pendapat fannya tentang sosok Gaethje.

''Penantang saya berikutnya? Apakah Anda suka? Lawan saya berikutnya,'' tulis Khabib yang memiliki rekor 28 kemenangan dan belum pernah kalah.

Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik tersebut, Gaethje menghancurkan lawan-lawannya lewat kekuatan pukulan, tendangan dan sikutannya. The Highlight yang memang ahli dalam stand up fighting ini sesekali menghantam lawannya dengan tendang salto.

Ferguson menjadi lawan terakhir yang dipermak Gaethje dengan pukulan bertubi-tubi. Total selama 20 menit lebih, Ferguson menerima 143 serangan signifikan dari Justin. Termasuk 100 pukulan yang mendarat tepat di kepala.

Ada 3,1 juta yang menonton video postingan Khabib Nurmagomedov tersebut. Dalam dua hari terakhir ini, ada sebanyak 20 ribu komentar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) pada

 

Gaethje sebelumnya menyatakan akan melakukan hal yang sama ketika nanti menghadapi Khabib. Dengan nada sesumbar, dia mengatakan akan menghajar Khabib dengan keras seperti tabrakan sebuah truk. 

''Jika memukul, saya memukul seperti sebuah truk,'' kata Gaethje.

Pertarungan UFC 253 akan menarik karena Khabib memiliki gaya bertarung ground fighting yang mengandalkan bantingan, kuncian, dan pitingan. Khabib kemungkinan akan mengajak Gaethje bertarung jarak dekat sehingga dia bisa menariknya sebelum menyudahi perlawanan Gaethje dengan kuncian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement