Sabtu 13 Jun 2020 10:40 WIB

UBSI Beri 3 Jenis Beasiswa agar #Semuabisakuliah

Beasiswa ini komitmen UBSI dalam mencerdaskan anak bangsa secara merata.

UBSI menyediakan tiga jenis beasiswa agar #Semuabisakuliah.
Foto: Dok UBSI
UBSI menyediakan tiga jenis beasiswa agar #Semuabisakuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka program beasiswa bagi siswa SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia.

“Dengan mengusung tagar #Semuabisakuliah, UBSI siap menjadi salah satu kampus pencipta sumber daya manusia yang cerdas dan dapat menunjang keberhasilan generasi milenial Indonesia dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” kata  Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/6).

Ia menyebutkan, tahun ini UBSI menyediakan tiga  jenis beasiswa. Yaitu,  Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta dan Beasiswa Kompetensi. Program ini memberikan kesempatan kepada seluruh siswa SMA dan sederajat untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Bina Sarana Informatika.

“Pendaftar beasiswa harus memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku dalam mengikuti Program Beasiswa UBSI dan sekarang sudah memasuki gelombang ke-2 untuk pwndaftarannya,” ujarnya.

Indarti selaku penanggung  jawab program beasiswa UBSI mengungkapkan perbedaan ke-3 jenis beasiswa yang ada di UBSI.

“Beasiswa Prestasi memiliki syarat yakni calon pendaftar harus memiliki prestasi di bidang akademik, seperti olimpiade ilmiah, cerdas cermat, lomba karya ilmiah dan bidang akademik lainnya. Juga, di bidang non-akademik seperti olahraga, seni, budaya, musik dan lainnya," jelas Indarti.

Ia melanjutkan, penerima Beasiswa Talenta diambil dari pendaftar yang memiliki talenta atau bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi di media berita atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait bakat yang dimiliki. Contohnya,  hafizh  Quran, influencer, youtuber, vlogger, startup dan talenta atau bakat lainnya.

“Selanjutnya  Beasiswa Kompetensi dikhususkan bagi siswa lulusan SMA dan sederajat ranking 1 s.d 20 angkatan tahun 2020 melalui proses ujian saringan melalui Aplikasi M-Tryout yang telah bekerja sama dengan UBSI. Para penerim Beasiswa Kompetensi itu  tanpa ikatan dinas,” papar Indarti.

photo
Lulusan SMA/SMK sederajat bisa kuliah di UBSI dengan Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta atau Beasiswa Kompetensi. (Foto: Dok UBSI)

Ia menghimbau bagi seluruh siswa yang mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa UBSI, untuk mengakses laman bintangsekolahindonesia.com untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai beasiswa-beasiswa yang disediakan oleh UBSI.

Ia juga mengungkapkan, bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapat salah satu beasiswa di UBSI dapat mengakses link pendaftaran https:/s.id/prestasiubsi untuk Beasiswa Prestasi, https:/s.id/talentaubsi untuk Beasiswa Talenta dan https:/s.id/bikomubsi untuk Beasiswa Kompetensi pada tanggal 22 juni hingga 5 juli 2020.

“Selajutnya untuk pendaftar beasiswa kuliah UBSI Beasiswa Kompetensi dapat mengikuti Tes Potensi Skolastik via M-Tryout, sedangkan Beasiswa Prestasi dan Talenta dapat mengikuti wawancara online via zoom pada 13 – 18 juli 2020.

Ia menambahkan, untuk pengumuman penerimaan beasiswa kuliah UBSI gelombang 2 dapat mengakses bintangsekolahindonesia.com pada tanggal 24 Juli mendatang. Bagi yang dinyatakan sebagai penerima beasiswa kuliah UBSI gelombang akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) Penerima Beasiswa via surat pos, email atau pun whatsapp pada 24 – 31 Juli 2020.

“Program Beasiswa UBSI dengan tagar #semuabisakuliah ini juga wujud salah satu komitmen UBSI dalam mencerdaskan anak bangsa secara merata. Serta UBSI dapat berperan aktif dalam meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Selain beasiswa tersebut UBSI juga memiliki beasiswa Polri dan beasiswa-beasiswa lainnya yang bekerja sama dengan program beasiswa dari Pemerintah,” tutup Indarti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement