Sabtu 13 Jun 2020 08:25 WIB

Imam Brunei Serukan Umat Tetap Bersabar

Imam Brunei menyebut Allah tak akan menguji orang di luar kemampuan hambanya.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Imam Brunei Serukan Umat Tetap Bersabar. Foto: Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
Foto: Reuters/Ahim Rani
Imam Brunei Serukan Umat Tetap Bersabar. Foto: Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Para Imam di Brunei Darussalam dalam khutbah sholat Jumat (12/6) menyatakan bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak akan menguji orang di luar kemampuan mereka. Allah Subhanahu wa Ta'ala mengetahui apa yang terbaik untuk hambanya.

Dilansir dari laman Borneo Bulletin Sabtu (13/6), Dalam menghadapi hidup yang penuh dengan rintangan dan tantangan, umat Islam didorong untuk terus-menerus memiliki pendapat yang baik, berpikir positif, dan tidak pernah kehilangan harapan karena hambatan adalah ujian dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Baca Juga

Meskipun ada sesuatu yang tidak disukai atau dibenci orang, mereka seharusnya tidak cepat berpikiran negatif tentang Allah Subhanahu wa Ta'ala seperti mengeluh, merengek atau marah. Imam menyatakan, ada hikmah di balik segala tantangan.

Para imam mendesak umat untuk menunjukkan rasa terima kasih atas berkah yang diberikan kepada mereka, menghindari perpecahan yang dapat membahayakan komunitas dan negara. Kemudian juga membersihkan dan memurnikan hati dari niat buruk dan berbagi kebahagiaan ketika orang lain berhasil, serta memperkuat ikatan persahabatan dan kekeluargaan.

Umat dapat mencapai kehidupan yang harmonis, dan bahagia, jika mereka memiliki pendapat yang baik dari orang lain sehingga dapat bersatu dalam keluarga, agama, komunitas dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement