Sabtu 13 Jun 2020 06:44 WIB

Banjir Melanda Gorontalo, BMH Kirim Relawan dan Bantuan

Enam kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo terendam banjir.

BMH mendirikan posko bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Jumat (12/6).
Foto: Dok BMH
BMH mendirikan posko bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Jumat (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Musibah banjir melanda masyarakat di Provinsi Gorontalo tepatnya di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) setelah hujan deras mengguyur dari Rabu malam (10/6) hingga Kamis (11/6).

Akibatnya, enam kecamatan kini terendam banjir, yakni Kecamatan Botupingge, Suwawa Selatan, Suwawa, Suwawa Tengah, Suwawa Timur, dan Kabila.

photo
Banjir yang melanda enam kecamatan di Kabupaten Bonoebol, 10 dan 11 Juni 2020 Gorontalo memporakporandakan rumah warga.  (Foto: Dok BMH)

"Laznas BMH langsung turun ke lapangan bersama relawan membawa bantuan, tepatnya di Kampung Bugis, Kota Gorontalo," terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdilah, Jumat  (12/6).

BMH kolaborasi bersama SAR Hidayatullah Gorontalo langsung melakukan penyisiran untuk bantuan evakuasi sekaligus menyalurkan nasi bungkus kepada ratusan warga.

"Pagi sampai siang evakuasi dilakukan dan pembagian nasi bungkus yang tidak lama langsung habis, karena korban memang belum makan sejak banjir menerjang kediaman mereka," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Relawan BMH membagikan nasi bungkus kepada korban banjir di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Jumar (12/6). (Foto: Dok BMH)

Tim SAR Hidayatullah Gorontalo melaporkan bahwa cukup banyak rumah warga yang hanyut serta tergenang hingga atap rumah.

"BMH langsung membuka posko peduli bencana. Posko itu   diharapkan dapat memudahkan arus bantuan dan distribusi bagi warga korban banjir yang sampai saat ini sangat-sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," tutup Koordinator Lapangan Tim Relawan BMH-SAR Hidayatullah, Akbar Novit Daud.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement