Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Richarlison Sanjung Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Terbaik

Sabtu 13 Jun 2020 06:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Richarlison ingin memenangkan gelar apapun dengan Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang asal Brasil, Richarlison menunjuk pelatih Everton, Carlo Ancelotti sebagai juru taktok terbaik sepanjang masa. Richarlison bergabung dengan Everton pada 2019, saat Everton masih dipimpin oleh Marco Silva.

Richarlison ingin memenangkan gelar apapun dengan Ancelotti. Dia pun mengaku ingin bertahan di Goodison Park dan kini siap kembali berkompetisi di Liga Premier.

"Carlo adalah salah satu yang terbesar sepanjang masa dan saya sangat beruntung bisa bekerja dengannya. Saya belajar banyak dari dia dan saya yakin kami akan mencapai hal-hal yang baik bersama," kata Richarlison dilansir dari laman Sky Sports, Sabtu (13/6).

Menurutnya, Ancelotti memiliki pengalaman dan banyak hal yang bisa dia raih dalam karir pelatihnya. Richarlison bahkan mengaku mendapat motivasi di bawah arahan Ancelotti.

"Mentalitas dan rasa hormat yang dia miliki diberikan pada setiap orang, ini sangat penting dan banyak membantu kita," katanya.

Saat ini Everton berada di posisi 12 klasemen sementara Liga Premier. Meski demikian, Everton hanya berbeda enam poin dari Sheffield United yang berada di posisi tujuh. 

Pemain berpaspor Brasil ini pun optimis bisa membawa posisi klub di klasemen naik. Menurut dia, semua bisa terjadi di sembilan laga terakhir.

"Tim-tim sangat dekat dan kita tidak akan melihat ke belakang dan mencari kesalahan. Saya lebih suka untuk memikirkan pertandingan selanjutnya," katanya.

Posisi di papan tengah memang sangat ketat. Richarlison pun optimis Everton masih memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions.

"Kami ingin mendapatkan hasil baik sebanyak mungkin. Siapa yang tahu jika kami bisa mendapatkan tempat untuk turnamen Eropa, kami harus bisa menjaga asa agar api tetap menyala," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA