Sabtu 13 Jun 2020 06:22 WIB

Bottas: Mercedes Tidak Berencana Merekrut Vettel

Tak ada tempat bagi Vettel di tim juara seperti Mercedes.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, BRACKLEY -- Beredar kabar musim depan Sebastian Vettel bakal memperkuat Mercedes. Kontrak yang bersangkutan bersama Ferrarri berakhir di penghujung 2020. Satu tempat di Mercedes sudah pasti milik Lewis Hamilton. 

Juara dunia enam kali itu tak tergantikan. Manajemen Mercedes bahkan berencana memperpanjang kontrak pembalap asal Inggris itu. Lalu akankah Valtteri Bottas tersingkir? Jagoan Finlandia menampik rumor tersebut. "Saya mendapat informasi langsung (dari manajemen). Mereka tidak mempertimbangkan (bekerjasama) dengan Seb. Saya baik-baik saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Bottas, dikutip dari Crash, Jumat (12/6). 

Situsi seperti ini, bukan hal baru bagi pembalap yang musim lalu finish di posisi kedua itu. Masa depannya di Mercedes, mengalami ketidakpastian selama tiga tahun terakhir. Namun Bottas belum kemana-mana. Hingga saat ini, ia masih memperkuat pabrikan yang bermarkas di Brackley, Inggris itu. 

"Setiap tahun selalu sama. Selalu ada pembicaraan. Beberapa kali hal itu, membuat saya tertawa," ujarnya. Ia merasa tidak memiliki tekanan di Mercedes. 

Bottas mengaku telah menetapkan target untuk musim ini. Sehingga ia hanya fokus pada hal itu. Selain dikaitkan dengan Vettel, Mercedes juga mempunyai opsi lain. 

Jika memang harus melepas Bottas, tim tersebut bisa saja mempromosikan George Russel dari Williams. Vettel sudah pasti 'dibuang' Ferrari. Musim depan, tempatnya bakal diisi oleh pembalap McLaren, Carlos Sainz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement