Sabtu 13 Jun 2020 07:09 WIB

Erdogan yang Mencoba Menguasai Negara-Negara Arab

Erdogan dan Turki memiliki misi untuk menguasai negara-negara Arab.

Rep: Saudi Gazzette/ Red: Elba Damhuri
Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Foto file-Anadolu Agency)
Foto: Anadolu Agency
Presiden Recep Tayyip Erdogan. (Foto file-Anadolu Agency)

REPUBLIKA.CO.ID -- Oleh Jameel Altheyabi, Saudi Gazzette

Banyak orang berpikir bahwa "ekspor revolusi" atau dalam arti lain ekspor kerusuhan dan masalah di luar perbatasan adalah monopoli rezim mullah jahat. 

Namun, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dalam sebuah kompetisi dengan Iran, berusaha untuk merebut gelar tersebut. Ini terjadi ketika ia berusaha merusak keamanan dan stabilitas negara-negara Arab, yang ia yakini harus berada di bawah "Sultan Ottoman". 

Pasukan Erdogan telah menyebar kehancuran dan kematian di Suriah barat laut serta di tanah Libya, di samping gangguan mereka di Irak utara dan mendirikan pangkalan militer di Qatar.

Erdogan, dalam kapasitasnya sebagai pewaralaba Ikhwanul Muslimin, berupaya  merebut hak-hak orang Arab atas kebijakan dan kemerdekaan mereka. Dia menjadi tuan rumah unsur-unsur Ikhwanul Muslimin, yang membuka kantor di Istanbul dan Ankara dalam upaya mereka untuk menyerang negara-negara Arab.

Beberapa elemen ini mengimplementasikan rencana di Mesir sementara tim lain merencanakan serangan atas stabilitas pemerintahan transisi di Sudan. 

Dan tim ketiga bekerja dengan cabang-cabang di Ikhwanul Muslimin di wilayah Maghreb Arab, terutama di Tunisia dan Maroko. 

Adapun tim Persaudaraan yang dipercayakan dengan destabilisasi Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya, mereka menikmati sabotase dan konspirasi dari Istanbul dan ibu kota Qatar di Doha, yang sebagian darinya, Erdogan menempati atas nama "pangkalan militer Turki."

Ada kelompok-kelompok Persaudaraan Erdoganian, yang telah disewa dan dipercaya untuk menyebarkan hasutan, kebencian, dan terorisme, melalui saluran satelit yang mengirimkan racun mereka dari Istanbul. 

Ini termasuk saluran yang telah ditetapkan Erdogan untuk pengkhianat Tawakkol Karman, untuk terlibat dalam kegiatan melawan negaranya, Yaman, dan negara-negara Teluk. 

Banyak orang mungkin terkejut mengapa tidak terjadi perselisihan di antara rezim dan kelompok jahat ini?

Yang benar adalah bahwa perbedaan mereka tidak terhitung, meskipun mereka muncul yang mewakili ideologi monolitik, menampilkan campuran Erdoganian-Persaudaraan Muslimin. 

Ini adalah campuran beracun yang terdiri dari unsur-unsur Ikhwanul Muslimin yang mendapatkan peningkatan kerja sama dari Sultan Ottoman baru dan pakaian ISIS. Juga, dengan Iran, yang memiliki senjata dan geng subversif Persaudaraan, dan rezim "Hamadain" dengan tujuan mendominasi negara-negara Arab untuk menggagalkan kemampuan dan keuntungan mereka serta melanggar kedaulatan mereka.

Yang pasti adalah bahwa kebijakan Erdogan telah gagal ketika ia menggunakan. Suatu hari akan datang ketika dia menghadapi saat perhitungan karena itulah yang dinanti-nantikan oleh oposisi Turki.

 

Link: https://saudigazette.com.sa/article/594002/Opinion/OP-ED/The-unscrupulous-Erdogan

sumber : Saudi Gazette
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement