Sabtu 13 Jun 2020 04:04 WIB

Bukan Khabib, Tapi Nurmagomedov Lainnya Akan Tarung di UFC

Umar Nurmagomedov, saudara sepupu Khabib, akan melakoni debut UFC pada Juli.

Umar Nurmagomedov, saudara sepupu Khabib, akan melakoni debut UFC pada Juli.
Foto: instagram umar_nurmagomedov
Umar Nurmagomedov, saudara sepupu Khabib, akan melakoni debut UFC pada Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi anggota keluarga besar Nurmagomedov akan mengarungi pentas pertarungan UFC. Umar Nurmagomedov akan melakoni debut UFC-nya pada Juli mendatang. Dia adalah saudara sepupu pemegang sabuk juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

UFC mengontrak Umar pada awal tahun 2020. Dia akan bertarung di divisi Bantam. Seperti saudara sepupunya Khabib (28-0), Umar juga memiliki rekor MMA yang belum ternoda kekalahan 12-0.

Pertarungan terakhirnya pada tahun lalu dalam kejuaraan Gorilla Fighting Championship. Dia mengalahkan petarung Argentina, Braian Gonzales, yang sebelumnya tidak terkalahkan. Umar menyudahi perlawanan Gonzales di ronde pertama lewat kuncian cekikan.

UFC sebelumnya mengagendakan Umar bertarung di UFC 249 dimana pertarungan Khabib versus Tony Ferguson menjadi pertarungan utamanya. Namun, pandemi corona membuat Umar gagal melakoni debut UFC-nya. Khabib pun batal menghadapi sang penantang Tony Ferguson.

Kini, dengan lokasi Fight Island siap menggelar pertarungan bulan depan, Umar mendapat lampu hijau untuk melakoni debut UFC. ‘’Juli, Fight Island,’’ kata Manajer Umar, Rizvan Magomedov, seperti dikutip Essentiallysports.com, Jumat (12/6). Tapi, Rizvan belum bersedia membocor siapa lawan dari Umar.

Umar sudah memiliki banyak pengalaman dengan bertarung di Pro Fighting League, Fight Star, Samara MMA Federation, Battle on Volga, dan GFC. Dia berlatih bersama Khabib dan memiliki gaya bertarung mirip Khabib.

Umar dilatih oleh ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, saat berada di Dagestan. Ketika berada di Amerika Serikat, dia berlatih di American Kickboxing Academy di bawah pelatih Javier Mendes. 

‘’Mantan juara dunia kelas berat UFC, Frank Mir, menyebut Umar sebagai petarung terbaik kedua dari keluarga Nurmagomedov setelah Khabib,’’ sebut laporan Essentiallysports.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement