Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

JK Rowling Sindir Transeksual, Warner Bros Angkat Bicara

Sabtu 13 Jun 2020 00:24 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

J.K. Rowling Sindir Transeksual

J.K. Rowling Sindir Transeksual

JK Rowling Sindir Transeksual, Warner Bros Angkat Bicara

VIVA – Para petinggi studio Warner Bros telah berjanji untuk menyebarkan empati dan perasaan memahami, terkait hujatan yang diterima penulis J.K. Rowling gara-gara komentar kontroversialnya soal kaum transeksual.

Penulis novel Harry Potter itu dikritik oleh banyak pihak, mulai dari para aktivis hingga artis-artis yang membinatngi film adaptasi buku-bukunya, seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Eddie Redmayne.

Baca Juga: Nge-tweet soal Transeksual, J.K. Rowling Dihujat Habis-habisan

Kritikan keras menghujani Rowling setelah ia mengunggah serangkaian tweet yang dianggap transphobia oleh banyak pihak.

Para bos Warner Bros, studio yang telah memfilmkan buku-buku J.K. Rowling pin mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan menyebarkan empati dan perasaan memahami terhadap semua orang dan komunitas.

Baca Juga: Singgung Kaum Transeksual, J.K. Rowling Dikritik Daniel Radcliffe

JK Rowling.

Menurut mereka, peristiwa beberapa minggu terakhir ini telah mengukuhkan tekad mereka sebagai perusahaan untuk menghadapi masalah sosial yang sulit.

“Posisi Warner Bros soal inklusivitas sudah jelas. Menghargai keragaman dan inklusivitas budaya dan inklusif sangat penting bagi perusahaan kami dan bagi penonton kami di seluruh dunia," demikian pernyataan resmi Warner Bros, dikutip dari laman Aceshowbiz, Jumat, 12 Juni 2020.

Baca Juga: Bela Kaum Transeksual, Emma Watson Sindir J.K. Rowling

Mereka juga mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai pekerjaan J.K. Rowling yang memberikan begitu banyak dalam berbagi kreasi.

“Kami menyadari tanggung jawab kami untuk menumbuhkan empati dan menganjurkan pemahaman semua komunitas dan semua orang, terutama mereka yang bekerja dengan kami dan yang kami jangkau melalui konten kami," tutup mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA