Jumat 12 Jun 2020 21:11 WIB

Madrid Tolak Pakai Kandang Atletico Jadi Markas Sementara

Momen berbagi stadion antara elite ibu kota Spanyol pernah terjadi pada 1996/1997.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu
Foto: Republika
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menolak menggunakan Stadion Wanda Metropolitano sebagai kandang di sisa musim 2019/2020. Wanda Metropolitano adalah markas Atletico Madrid.

Rumah El Real, Stadion Santiago Bernabeu sedang direnovasi. Dalam beberapa kesempatan, petinggi si putih menyatakan bakal menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano, untuk sementara. Itu adalah stadion yang terletak di kompleks latihan Madrid. Biasanya dipakai oleh Real Madrid Castilla dalam berkompetisi.

Belakangan ada wacana, La Liga Spanyol mengizinkan penggemar memasuki stadion lebih cepat dari perkiraan. Itu karena Covid-19 yang mulai bisa diredam di Spanyol.

Oleh karenanya, Los Blancos butuh stadion kandang dengan kapasitas yang lebih besar. Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo mengizinkan markas klubnya digunakan sang rival sekota.

"Para petinggi Real Madrid berterima kasih atas tawaran yang datang dari Cerezo. Tapi mereka tidak mempertimbangkan (memikirkan) opsi bermain di Wanda Metropolitano," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (11/6).

Secara keseluruhan masih ada 11 partai tersisa yang harus dijalani Los Blancos. Sebanyak enam di antaranya berstatus laga kandang. Dengan demikian, Madrid tetap pada pendirian untuk memakai Estadio Alfredo Di Stefano.

Sebelumnya Cerezo menepis aroma rivalitas antara keduanya. Momen berbagi stadion antara elite ibu kota Spanyol pernah terjadi pada musim 1996/1997. Saat Stadion Vicente Calderon sedang dalam konstruksi, Atletico menggunakan Bernabeu pada matchday perdana La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement