Jumat 12 Jun 2020 20:25 WIB

Polres Purwakarta Wakafkan Alquran dan Sembako untuk Marbot

Wakaf Alquran dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres Purwakarta Wakafkan Alquran dan Sembako untuk Marbot (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polres Purwakarta Wakafkan Alquran dan Sembako untuk Marbot (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA — Polres Purwakarta menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Polres Purwakarta berikan paket sembako bagi merbot mesjid dan wakafkan Alquran di masjid Al-Muhajirin Perum Oesman Singawinata, Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/ Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (12/6).

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Waka Polres, Kompol Ijang Safei mengatakan bahwa kegiatannya tersebut merupakan bakti Kemanusiaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Bakti sosial ini juga dilakukan Polres Purwakarta dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Paket sembako yang diberikan ini diharapkan bisa sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok harian mereka khususnya selama pandemi Covid-19,”kata Ijang, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id.

Selain bantuan kepasa marbot masjid, Polres juga mewakafkan Alquran. Wakaf ini diharapkan dapat membantu serta digunakan untuk menunjang kegiatan keagamaan warga masyarakat di lingkungan Masjid Al-Muhajirin perum Oesman ini.

"Wakaf Alquran ini sebagai wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat dan juga untuk meningkatkan ketakwaan serta keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Ia menambahkan, wakaf Alquran dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Serta juga bisa menjadi amal jariyah bagi segenap Keluarga Besar Polres Purwakarta. "Seusai arahkan Pak Kapolres Purwakarta, Wakaf Al Quran ini akan terus dilakukan ke mesjid-mesjid dan majelis yang ada di Purwakarta," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement