Sabtu 13 Jun 2020 02:37 WIB

Balita di NTT Positif Covid-19

Balita NTT yang positif dirawat bersama kedua orang tuanya di RSUD.

Seorang anak mengenakan masker dan pelindung wajah, Di NTT seorang anak positif Covid-19.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Seorang anak mengenakan masker dan pelindung wajah, Di NTT seorang anak positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Seorang balita berusia 20 bulan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, positif Covid-19. Sebelumnya ayah dan ibu sang balita dirawat di RSUD SK.Lerik terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Jumat (12/6), mengatakan balita yang positif itu masih berusia 20 bulan. Ia tinggal di Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa dan saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUD SK.Lerik.

Baca Juga

Dikatakannya, berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap (swab) terhadap tiga orang anak dari pasangan suami-istri itu diketahui dua orang negatif Covid-19. Sedangkan satu dinyatakan positif.

"Pasien yang positif merupakan anak balita dari pasangan itu," katanya.

Balita yang positif Covid-19 saat ini sedang dirawat bersama kedua orang tuanya di RSUD SK.Lerik milik pemerintah Kota Kupang.

Selain itu, kata dia, ada penambahan pasien positif Covid-19 dari Kota Kupang yang sudah berusia dewasa. "Hari ini ada penambahan dua orang pasien positif Covid-19 di Kota Kupang," katanya.

Dengan ada penambahan dua pasien di Kota Kupang maka secara keseluruhan di NTT terjadi penambahan sehingga jumlahnya telah mencapai 107 pasien positif Covid-19 dari sebelumnya 105 orang.

Sementara pasien yang sembuh dari paparan Covid-19 di provinsi kepulauan itu telah mencapai 47 orang sedangkan yang sedang dalam perawatan medis sebanyak 63 orang. "Harapan kami angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di NTT terus bertambah setiap hari," kata Dominikus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement