Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

MU tak Menyerah Kejar Ansu Fati

Jumat 12 Jun 2020 17:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Ansu Fati.

Ansu Fati.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Namun, Barcelona telah memberikan isyarat tak akan melepas pemain mudanya tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan tetap tertarik mendatangkan pemain sayap Barcelona, Ansu Fati. Dilansir dari Sportsmole, Jumat (12/6), awal bulan ini, Barcelona telah memberikan isyarat tak akan melepas pemain mudanya tersebut.

La Blaugrana mengeklaim, meski tawaran terhadap Ansu Fati mencapai 89 juta poundsterling, klub tak melepasnya. Pasalnya, ia dipandang sebagai pemain masa depan klub asal Katalan tersebut.

Namun, menurut laporan beberapa pemberitaan, MU tak akan menyerah untuk mengejar pemain berusia 17 tahun tersebut. Manajemen Iblis Merah menyadari bahwa Barcelona kemungkinan akan terbuka menjualnya pada bursa transfer berikutnya.

MU dikabarkan siap menaikkan penawaran di atas 89 juta poundsterling dalam beberapa bulan mendatang. Kecuali ada perubahan sikap dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang akan tetap mempertahankan harga yang telah dipasang, 151 juta poundsterling.

Ansu Fati bermain cukup bersinar bersama Barcelona. Musim ini, ia telah menyumbang lima gol dan satu assist dalam 18 pertandingan La Liga dan Liga Champions. Ansu Fati mengawali karier pada level junior dengan memperkuat Herrera pada 2009-2010.

Ansu Fati kemudian hijrah ke Sevilla pada 2010-2012. Bakatnya yang luar biasa membuat Barcelona terpikat untuk mendatangkannya. Usianya yang sangat muda, dipandang bisa dijadikan proyek masa depan klub. Maka dari itu, pada 2012 Barcelona merekrutnya.

Benar saja, pemain Bissau, Guinea, itu berkembang pesat. Sehingga, ia sukses tembus ke tim utama pada 2019. Ini merupakan keberhasilan luar biasa bagi seorang Ansu Fati yang bisa bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA