Jumat 12 Jun 2020 17:14 WIB

Seluruh SPBU Sumut Menyediakan Pembayaran Nontunai

Jelang new normal permintaan BBM di Sumut bergerak naik

Seluruh SPBU di Sumut menyediakan pembayaran nontunai.
Foto: Prayogi/Republika
Seluruh SPBU di Sumut menyediakan pembayaran nontunai.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seluruh SPBU di Sumatra Utara (Sumut) sudah menyediakan layanan pembayaran nontunai untuk semakin mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Sebanyak 101 unit sudah menyediakan layanan pembayaran nontunai.

"Konsumen diharapkan memanfaatkannya," ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo di Medan, Jumat (12/6).

Baca Juga

Pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina dan LinkAja. Roby menyebutkan, untuk lebih memperluas dan meningkatkan penggunaan nontunai di SPBU, Pertamina MOR I memperpanjang program cashback 30 persen hingga 31 Juli 2020.

"Program cashback 50 persen bagi pengemudi ojol (ojek online) dan angkot (angkutan kota) juga masih berlaku, " ujar Roby.

Roby menyebutkan, permintaan bahan bakar minyak (BBM) di Sumut sudah bergerak naik didorong mulai banyaknya aktivitas masyarakat di awal penerapan normal baru.

Rata-rata harian konsumsi BBM jenis bensin yakni premium, pertalite dan perta series di Sumut pada bulan Juni 2020 sudah meningkat empat persen dibandingkan Mei 2020. Konsumsi BBM jenis bensin itu di Juni tercatat 4,1 juta liter per hari dibandingkan bulan Mei yang rata - rata 4 juta liter per hari.

Konsumsi BBM jenis diesel (biosolar, dexlite dan dex) juga meningkat, bahkan lebih besar atau sebesar 13 persen. Permintaan BBM jenis diesel itu sebesar 2,3 juta liter per hari dari posisi Mei 2020 sejumlah 2 juta liter per hari.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement