Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Dinsos Medan Jaring Manusia Silver

Jumat 12 Jun 2020 15:29 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Dinsos Medan jaring manusia silver dalam razia PMKS. Ilustrasi.

Dinsos Medan jaring manusia silver dalam razia PMKS. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/SEPTIANDA PERDANA
Dinsos Medan jaring manusia silver dalam razia PMKS

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan menangkap sejumlah manusia silver dalam razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Kota Medan. Razia ini digelar pada Jumat.

Berdasarkan pantauan Antara, sebanyak tujuh orang yang mengecat hampir seluruh tubuhnya dengan warna silver itu digelandang petugas ketika tengah meminta sumbangan di sejumlah lampu merah di Kota Medan. Dalam razia PMKS itu, petugas juga turut mengamankan puluhan gelandangan dan pengemis. Beberapa di antaranya bahkan masih anak-anak.

Seluruh PMKS yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Medan untuk dibina. "Dalam razia hari ini sebanyak 36 orang diamankan yang terdiri dari 28 laki-laki dan delapan perempuan. Dari 36 orang tersebut ada tujuh manusia silver dan 29 gelandangan dan pengemis," kata Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Medan Fahrul Rozi Pane.

Menurut Fahrul Rozi, dalam razia PMKS ini pihaknya bekerja sama dengan Polrestabes Medan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Kesehatan Kota Medan. Fahrul menjelaskan banyak ditemukan PMKS yang sudah berulang kali terjaring razia. PMKS tersebut akan dikirim ke sejumlah panti asuhan di Sumut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, bahwa Dinas Sosial akan terus melaksanakan rutinitas daripada operasi ini. Bagi yang sudah dua kali terjaring, akan kita kirim ke panti-panti di Sumut," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA