Jumat 12 Jun 2020 14:17 WIB

Reuni Arteta-Pep Guardiola di Laga Arsenal vs City

Reuni Arteta-Pep Guardiola di Laga Arsenal vs City

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mikel Arteta (kiri) saat menjadi asisten dan Pep Guardiola di Manchester City.
Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Mikel Arteta (kiri) saat menjadi asisten dan Pep Guardiola di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsenal akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester pada Rabu (17/6) waktu setempat. Laga pertama Arsenal sejak terakhir kali merumput tiga bulan lalu ini, akan terasa berbeda bagi sang pelatih, Mikel Arteta. Itu karena, Arteta akan kembali bertemu atasannya semasa menjadi asisten pelatih Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola.

Seperti diketahui, Arteta memulai masa kepelatihannya menjadi asisten Manchester City pada 2016 lalu hingga akhirnya menjadi pelatih di Arsenal sejak 2019 lalu.

"Ini akan menjadi aneh, saya tidak bisa menyangkal itu. Saya tahu semua orang disana dan menghabiskan empat tahun yang luar biasa dengan para pemain dan staf," kata Arteta dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (12/6).

Mantan pemain Arsenal ini tidak sabar bertemu Manchester City sebagai lawannya. Pria asal Spanyol itu menyebut laga ini akan sangat berkesan baginya.

"Saya juga sangat bersemangat, saya tidak sabar untuk kembali bersaing dan melakukan apa yang kami sukai yaitu sepak bola," katanya.

Empat laga Arsenal akan berlangsung di kandang lawan. Namun Arteta yakin, pertandingan demi pertandingan akan berbeda karena laga akan digelar tertutup tanpa penonton. Stadion tanpa penonton tampaknya akan mengurangi keuntungan laga kandang bagi sebuah tim. Seperti di Bundesliga, dengan hanya 21,7 persen laga dimenangkan tim tuan rumah, turun dari 43,3 persen sebelum kompetisi tertunda akibat pandemi virus corona.

"Kami telah melihat peluang yang baik dari apa yang terjadi di Bundesliga saat ini. Saya harap ini akan membantu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement