Jumat 12 Jun 2020 13:55 WIB

Liverpool Bisa Rayakan Juara Liga Inggris di Parkiran Mobil

Ini terkait kebijakan Everton menyikapi protokol kesehatan restart Liga Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool berpeluang merayakan gelar juara di parkiran Stadion Goodison Park.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool berpeluang merayakan gelar juara di parkiran Stadion Goodison Park.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berpeluang merayakan titel juara Liga Primer Inggris dengan menumpang tempat parkir mobil di Goodison Park, stadion milik Everton. Ini terkait kebijakan Everton menyikapi protokol kesehatan restart Liga Inggris saat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Klub-klub lain juga melakukan beberapa inovasi jelang dilanjutkannya kompetisi. Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/6), Manchester United (MU) berencana mengatur penggunaan ruang ganti pemain sebelum pertandingan dimulai.

MU dan tim peserta Liga Primer Inggris lainnya juga melakukan hal serupa untuk menyesuaikan arahan pemerintah setempat. Sebab, ruang ganti dinilai menjadi salah satu rintangan dalam menjalankan prinsip pembatasan fisik antarpemain. 

Dalam laporan Sportsmail, Old Trafford sebagai markas MU akan mempersilakan pemain memakai ruang ganti, kemudian akan dibawa ke area terpisah terlebih dahulu sebelum memasuki lapangan. 

Sedangkan Everton, memilih memindahkan ruang ganti pemain tim tamu ke sebuah ruangan semi-permanen khusus yang dibangun di tempat parkir mobil. 

Liverpool berpeluang juara dengan mengalahkan Everton pada Ahad (21/6) di Goodison Park. Syaratnya, Arsenal mampu membungkam Manchester City pada Rabu (17/6). Jika skenario ini terwujud, perayaan juara yang lazim dilakukan di ruang ganti stadion nantinya akan berlangsung di parkiran.

Hal yang mirip dilakukan oleh manajemen Crystal Palace yang menyediakan Portakabin, sejenis bangunan semi permanen yang biasa dipakai untuk kantor dalam sebuah proyek pembangunan. Benda tersebut akan ditaruh di luar Selhurst Park, markas mereka. 

Namun bagi Aston Villa, mereka memilih memakai media lounge untuk dipakai sebagai ruang ganti pemain tim tamu sementara. Hal senada diterapkan oleh Burnley. Sedangkan Leicester City, masih mencari solusi yang tepat bagi mereka. 

Di Norwich, kedua tim akan diminta menggunakan area tertentu di dekat terowongan pemain stadion Carrow Road. Sementara Chelsea, masih mencari alternatif yang pas untuk tuan rumah dan tim tamu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement