Jumat 12 Jun 2020 11:46 WIB

Masjid di Sepanjang Jalan Tol Kirgistan Ditutup

Sopir truk yang melewati jalan tol di Kirgistan juga dilarang berhenti di masjid.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Masjid di Sepanjang Jalan Tol Kirgistan Ditutup . Masjid Karakol, Kirgistan. Ilustrasi
Foto: traveladventures.org
Masjid di Sepanjang Jalan Tol Kirgistan Ditutup . Masjid Karakol, Kirgistan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemerintah kota Talas di barat laut Kirgistan akan menutup semua masjid yang terletak di sepanjang jalan tol di daerah tersebut. Langkah itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Kepala daerah Talas, Maratbek Murataliev, mengumumkan hal itu dalam sebuah pengarahan, seperti dilansir di 24.kg, Jumat (12/6). Ia mengatakan, hanya masjid-masjid yang berada di desa yang akan berfungsi.

Baca Juga

Penutupan masjid itu didasarkan alasan karena pengemudi kendaraan berat bisa berhenti di masjid. Karena itulah, otoritas setempat menutup semua masjid di sepanjang jalan.

Sementara itu, pemilik toko yang juga terletak di sepanjang jalan raya juga akan diminta menolak melayani para pengemudi truk jarak jauh. Selain itu, pengemudi truk-truk besar sendiri memberikan komitmen tertulis mereka tidak akan berhenti di toko-toko dan masjid. Mereka disarankan membawa persediaan makanan, minuman dan bahan bakar. 

Wilayah Talas mencatat kasus pertama infeksi Covid-19 pada 10 Juni 2020 lalu. Hingga Kamis (11/6), sudah ada tiga orang yang dinyatakan terinfeksi Covid-19. Menurut pejabat pemerintah setempat, pria itu terinfeksi virus corona di tokonya dan mungkin dari penyakit yang dibawa dari sopir truk besar itu.

Sumber: https://24.kg/english/155703__All_mosques_located_along_highways_to_be_closed_in_Talas/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement