Kamis 11 Jun 2020 22:59 WIB

1.000 Warga Bengkalis Ditarget Jalani Swab Secara Gratis

Pelaksanaan swab test dan rapid test tersebut hanya dilakukan sehari di dua tempat.

Petugas mengambil sampel cairan dari hidung dan tenggorokan warga saat mengikuti swab test massal. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Anindira Kintara
Petugas mengambil sampel cairan dari hidung dan tenggorokan warga saat mengikuti swab test massal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, menargetkan pelaksanaan swab test dan rapid test di Pasar Mansau dan Mal City bisa dilaksanakan. Ditargetkan sebanyak 1.000 orang akan mengikuti test tersebut secara gratis.

"Pelaksanaan swab test dan rapid test tersebut hanya dilakukan sehari saja dan menargetkan sebanyak 1.000 orang," ujar Plh Bupati Bengkalis usai apel siaga normal baru di Bengkalis, Kamis (11/6).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Plh Bupati Bengkalis menyapa masyarakat agar tidak usah cemas dan takut dalam mengikuti tes tersebut. "Tes yang dilakukan ini tidak sakit, jadi ibu-ibu, bapak-bapak tidak usah takut. Ini hanya sebentar saja, dan demi kesehatan kita juga," ujar Bustami.

Lebih lanjut Bustami berharap dengan penerapan normal baru ini, kehidupan masyarakat bisa kembali seperti semula. Dimana seluruh aktifitas bisa mulai dilakukan akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Bustami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang telah bersama menyukseskan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sesuai dengan motto kita, yakni Bengkalis cukup melaksanakan PSBB hanya sekali saja, dan ini tercapai, hasilnya memuaskan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan usaha para petugas, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semuanya," tuturnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement