Kamis 11 Jun 2020 21:23 WIB

Agar Lebih Aman, Kini Sopir Taksi Online Dilindungi Partisi

Partisi tersebut sebagai pelindung berupa sekat antara supir dan penumpang.

Tampak partisi plastik yang memisahkan pengemudi dengan penumpang pada taksi Grab
Foto: istimewa
Tampak partisi plastik yang memisahkan pengemudi dengan penumpang pada taksi Grab

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG-–Pandemi Covid-19 telah membuat banyak sektor ekonomi yang terdampak, tak terkecuali transportasi online. Banyaknya perusahaan yang menerapkan kebijakan work form home (WFH) dan kekhawatiran tertular Covid-19 telah memicu berkurangnya pesanan transportasi online.

Hal tersebut memberikan dampak signifikan bagi para pengemudi transportasi online, khususnya roda empat. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mereka harus memaksa untuk tetap bekerja di tengah pandemi ini. Namun, kini para pengemudi taksi online boleh sedikit lega karena mereka mendapat partisi plastik transparan pelindung sebagai sekat yang memisahkan antara supir dan penumpang. 

"Kami berinisiatif untuk ikut turut serta dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang masih bekerja, khususnya dalam hal ini adalah pengemudi transportasi online, dengan memberikan bantuan bahan pokok, serta support terhadap kendaraan yang mereka gunakan dalam mencari nafkah, agar dapat melindungi antara supir dan juga penumpang,” kata Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil

Selain tirai pelindung, pihaknya juga memberikan bantuan berupa ribuan paket sembako kepada para pengemudi GrabCar. Konsumen GrabCar juga diajak ikut peduli terhadap para pengemudi dengan mengikuti aktivasi online, agar pengemudi dapat berkesempatan mendapatkan voucher gratis ganti oli dengan produk Mobil Lubricants. 

"Keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus kami, terutama pada saat masa pandemi ini. Karena itu, kerja sama ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang," kata  Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/6).

Andhina Sofiarman, Mobil Brand General Manager mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan Grab Indonesia secara berkelanjutan, dan juga rasa kepedulian terhadap para supir GrabCar yang harus tetap melakukan aktivitas perekonomiannya di luar rumah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement