Kamis 11 Jun 2020 18:38 WIB

La Liga Bergulir Lagi, Simeone Pasang Llorente Jadi Starter

Llorente telah dipasang di depan selama sesi latihan Atletico Madrid.

Marcos Llorente (kanan) mencetak gol di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (12/3).
Foto: Phil Noble/Reuters
Marcos Llorente (kanan) mencetak gol di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yakin bisa mengubah posisi gelandang Marcos Llorente menjadi striker dalam cara yang sama dengan Raul Garcia. Dilansir dari harian Diario AS, Kamis (11/6), Llorente telah dipasang di depan selama sesi latihan Atletico dalam beberapa pekan ini.

Atletico mengaku terkesan saat mantan pemain Real Madrid ini tampil sebagai pemain pengganti di Anfield, markas Liverpool, ketika Liga Champions Maret lalu. Saat itu, Llorente masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan menempati posisi lebih ke depan. Selain memasukkan dua gol, ia juga efektif menekan lawan berkat kelebihan fisiknya.

Sang gelandang sudah 24 kali bermain untuk Atletico selama musim ini, masing-masing 18 laga La Liga, tiga pertandingan Liga Champions, dua laga Piala Super Spanyol, dan sekali pertandingan Copa del Rey. Namun ia baru delapan kali menjadi starter.

Llorente kesulitan menembus dominasi trio Thomas Partey, Saul Niguez, dan Koke, yang menjadi pilihan reguler dalam starting eleven Atletico. Kini bakat menyerang Llorente mendapatkan pengakuan yang luas. Biasanya gelandang tengah Raul Garcia selalu dipasang Simeone dalam posisi yang lebih merangsek ke daerah pertahanan lawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement