Kamis 11 Jun 2020 18:08 WIB

Faksi Palestina Kecam Normalisasi Hubungan UEA-Israel

Pesawat Uni Emirate Arab mendarat di bandara Israel dua kali dalam sebulan ini.

Red: Nur Aini
Bendera Palestina. Ilustrasi
Foto: Reuters
Bendera Palestina. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) pada Rabu mengecam normalisasi hubungan antara Uni Emirate Arab (UEA) dan Israel.

"Kami mengutuk kelanjutan UEA atas kejahatan normalisasi dengan entitas Zionis," kata faksi kiri itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

"Meningkatnya langkah normalisasi, termasuk melakukan penerbangan langsung ...adalah cerminan dari penikaman perjuangan Palestina dan pengorbanan rakyat kami dan bangsa Arab kami," tambah pernyataan itu.

PFLP menekankan bahwa UEA, melalui gerakan publik dan non-publik yang berkelanjutan bertujuan untuk membina hubungan yang lebih dekat dengan Israel.

"(UEA) ingin menekankan bahwa mereka adalah ayah baptis dari normalisasi dengan entitas Zionis dan sponsor serta pelaksana konspirasi dan kebijakan Zionis dan Amerika di wilayah Arab," ungkap faksi Palestina tersebut.

Pada Selasa malam, sebuah pesawat UEA mendarat di Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv untuk kedua kalinya dalam sebulan dengan penerbangan langsung dari Abu Dhabi. Kedua penerbangan membawa bantuan medis untuk warga Palestina.

Menurut Perusahaan Penyiaran Israel, perjalanan itu dikoordinasikan melalui Kementerian Luar Negeri Israel.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/faksi-palestina-kecam-normalisasi-hubungan-uea-israel/1872985

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement